My Life = My Adventure

Sharing all about my life, my adventure, my collection, and whatever I wanna write

  • C a l e n d a r

    December 2009
    M T W T F S S
    « Nov   Jan »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Categories

  • Archives

  • Post A Day 2011

  • Sponsor

    Free Domain
  • dewy_azura

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Maling Goblok

Posted by Zura on December 31, 2009

Dear Diary,

Kali ini aku ingin sharing kejadian yang unik sekaligus terkesan seperti judul curhatku kali ini, Maling Goblok. hehhee… Jadi kemarin itu kan adikku pergi nemanin pacarnya beli apa gitu, ntahlah. Dan dia bilang bakal bawa mie rebus kesukaan kami yang terletak di dekat Ramayana. Jadi sambil nunggu oky, sehabis ngobrol-ngobrol sama mama aku tidur duluan. Toh, aku juga belum sholat jadi bobonya juga bobo-bobo ayam. hehehee…

Nah, pas aku udah melayang alias hampir ketiduran, mama bangunin aq karena Pak Gusdur, Mantan Presiden RI, telah meninggal dunia. Aku sempet  kaget dengan berita itu, tapi tidur lagi karena ngantuk. Tapi mama ngajakin bicara, jadinya g’ bisa tidur dech. Y si oky minta di telephone… Lagi asyik-asyik, kami denger suara ribut-ribut besar di luar, kirain ada orang kelahi ato ada apa gitu ampe segitu heboh, eh rupanya ada orang kemalingan. Yang pasti orang yang dimalingi bukan orang daerah rumah aq, tapi malingnya lari lewat daerah rumah aku… Sentak bapak-bapak itu heboh (wong orang lagi ronda), dan langsung bantuin ngejar si maling. Astaghfirullahal’adziim… Dari segi waktu aja, si maling masih ‘kepagian’. Masih sekitar jam 10.00 malam, bayangin begoknya si maling. Jangan dikira daerah rumah kami itu sepi, karena kompleksnya sering kemalingan bapak-bapak ronda bergilir sekarang… Duh, jantung aku rasanya mo copot, mama juga menggigil. Kami cuma g’ mau kalau maling itu di bantai di depan rumah kami lagi… Iiih, serem.. Untung waktu itu malingnya g’ mati di amuk warga. Kalo mati? Wuihh,, lu bayangin aje… Nah beberapa saat denger kabar kalo malingnya ketangkep. Astaghfirullah… Entah macam apa lah nasibnya nanti. Kalo punya ilmu kayak maling kemarin sich sip sip aja, lah kalo nggak… Wuih, dibakar euy… Soalnya warga udah gerah banget dengan yang namanya ‘Maling’.

Nah, itu kan orang-orang pergi ngeliatin si maling. Terus g’ lama ada tetangga aku yang pulang duluan, cewek. Dia bilang malingnya itu lari… Aku dalam hati yang kasihan banget yang dimalingin. Kami kira yang dimalingin itu motor. Berapa harganya?

Eh, tiba-tiba denger kabar lagi. Kalo motornya ditinggal, malingnya kabur… Jadi g’ ketangkep! Aku dalam hati, waduh syukur banget yang punya motor. Eh, ternyata kami itu salah duga semuanya. Yang dimalinginnya bukan si motor, tapi dompet orang. Lha, gimana ceritanya? Yuu… Jadi, si maling itu maling dompet orang pake motor Satria Fu yang baru itu. Terus dia lewat dekat rumah, menuju ke arah semak-semak. Mungkin dia g’ tau daerah kami, jadi dia pikir semak-semak adalah jalan buntu. Nah, si Maling Goblok ninggalin motornya. Isi dompet bertebaran dimana-mana… Tapi menurut yang punya dompet, paling-paling uang yang dia dapet itu sekitar Rp 1 Jutaan. What?! G’ sebanding banget dengan harga motornya! Kan resiko banget ninggalin motor. Tapi menurut aq sich si maling cukup bijaksana, mending dia ninggalin motor daripada nyawanya ntar tinggal disemak-semak itu….

Nah, jadi saran aku… Walaupun engkau para maling ataupun calon maling nggak punya duit, jangan maling dech. G’ ada maling yang instan langsung plek dapet duit banyak, kecuali para pejabat dan koruptor! Nah lu pasti g’ bisa jadi pejabar ato koruptor ato apalah… Jangan jadi maling, ntar lu abis ‘dimakan’ warga. Duit ato hp ato motor ato barang berharga hasil maling itu harganya g’ sebanding dengan nyawa. Belum lagi pertanggungjawaban akhiratnya. Belum lagi siksa dunia dan akhiratnya. Belum lagi hasil rampokan elu itu haram dimakan. Beh… Jangan dech, jangan… Masih banyak cara lain buat ngedapetin duit. Yang penting elu mau susah dulu nyari nya… Karena menurut gue, halal itu lebih mudah koq dapetinnya daripada yang haram. Catet!

Ok, di.. Sekian dulu curhatnya… Bye…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: