My Life = My Adventure

Sharing all about my life, my adventure, my collection, and whatever I wanna write

  • C a l e n d a r

    December 2009
    M T W T F S S
    « Nov   Jan »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Categories

  • Archives

  • Post A Day 2011

  • Sponsor

    Free Domain
  • dewy_azura

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Mamaku sayang…

Posted by Zura on December 30, 2009

http://anwararis.files.wordpress.com/2008/12/i-love-you-mom.jpeg

Dear Diary,

Dua hari yang lalu, mamaku mengalami keguguran. Sebelumnya beliau sudah memberitahuku beberapa hari sebelum hal itu terjadi. Beliau bilang belum halangan dua bulan terakhir ini, tapi sekarang perutnya sudah sakit-sakit. Mungkin akan mengalami keguguran lagi seperti yang dialaminya beberapa waktu lalu, masih di tahun 2009.

Mamaku sudah beberapa kali mengalami keguguran sebelumnya. Aku nggak tahu apakah itu normal atau nggak. Aku harap beliau baik-baik saja dan diberikan kesehatan selalu dari Allah. Semenjak mama melahirkan almarhum adik Jaka, beliau selalu mengalami keguguran. Menurutku mungkin sudah 4 kali, dan beliau selalu menolak setiap kali aku ajak ke Bidan. Beliau bilang, beliau takut di kerok. Biarlah darah kotornya keluar, sesudah itu Insya Allah nggak apa-apa. Setelah itu dia bakal periksa ke Bidan yang sekaligus merupakan ‘orang pintar’ . Dan Alhamdulillah, sejauh ini memang beliau tidak apa-apa. Aku cemas, apakah kali ini nggak apa-apa? Apa yang harus aku lakukan. Aku hanya bisa berdo’a dan berdo’a, semoga mama dijauhkan dari yang namanya penyakit, dan beliau bisa hamil dan  melahirkan lagi dengan normal dan sehat. Amin

Aku nggak tahu dan nggak sadar kalo mama itu hamil. Kalo aku tahu, pasti sungguh aku akan menjaga betul agar beliau tidak mengalami keguguran lagi. Aku nggak ingin beliau keguguran lagi. Aku ingin punya adik kecil lagi, walaupun usianya tersangkut cukup jauh dariku dan Oky. Aku bakal kasih dukungan moril dan materil kepadanya. Karena aku sayang mama, aku sayang adik aku. Walaupun aku tahu jauh di dalam lubuk hati mama, walaupun dia sangat menginginkan bayi itu, beliau tidak tega jika aku menggantikan posisi papa dalam hal keuangan.

Tapi aku sama sekali g’ masalah dengan hal itu. Aku hanya ingin mama tau, g’ usah beliau memikirkan hal itu. G’ penting! Yang penting itu, gimana caranya agar menjaga kondisi mama selalu sehat, dan adik bayinya juga sehat. Hingga nantipun sehabis melahirkan, mama dan juga adik bakal sehat dan bahagia. Kalo masalah rejeki, Allahlah yang Maha Pemberi Rejeki… Aku yakin itu, kalo Allah akan selalu kasih rejeki untuk setiap makhluk yang bernyawa.

Aku tau, di usia mama yang sudah akan menginjak kepala empat, untuk hamil dan  melahirkan itu bakal beresiko. Tapi aku percaya Allah, dia akan selalu menjaga mamaku… Aku sama sekali tidak keberatan untuk menjaga dan membiayai mereka. Karena aku sangat menyayangi keluargaku. Aku ingin selalu mereka berada di sampingku saat suka maupun duka. At least, aku dapat selalu bersama mereka hingga akhir hayatku.

Mama, ila sayang sama mama. Ila harap Allah kasih kesembuhan secepatnya ke mama. Ila selalu berdo’a Allah akan menjauhkan semua penyakit baik yang berbahaya maupun tidak dari rahim maupun badan mama. Sehingga suatu saat nanti kalo mama hamil lagi, g’ ada sama sekali bahaya yang dapat mengganggu kalian berdua. Ila sama sekali g’ keberatan untuk nanggun adik, karena ila sayang mama, sayang adik ila, ila sayang keluarga ila… Masalah rejeki itu di tangan Allah, yang penting kita selalu berada di jalanNya dan selalu bermohon padaNya. Ila yakin itu…

Ya Allah, seandainya mama hamba hamil lagi suatu saat nanti, hamba mohon dengan sangat kepadaMu. Jagalah keduanya, sehatkan keduanya. Jauhkanlah segara bahaya, penyakit, ataupun apa saja yang mengganggu keduanya Yaa Allah. Hingga mama hamba melahirkan nanti, sehatkanlah selalu keduanya. Berilah kemampuan dan kekuatan kepada mama hamba untuk merawat adik hamba itu. Bahagiakanlah keduanya. Bahagiakanlah keluarga hamba, dunia maupun akhirat. Karena hanya padaMu lah kami kembali, hanya kepadaMy hamba memohon dan menyembah… Tiada yang lain… Rawatlah seluruh keluarga hamba dengan Kasih SayangMu Ya Allah… Sehingga hamba akan selalu merasakan kebahagiaan dengan  mereka selalu disisi hamba, hingga hamba tutup usia dan kembali kepadaMu… Amin

I Love You, Mom…

I Love You, My Family…

Leave a Reply

 
