My Life = My Adventure

Sharing all about my life, my adventure, my collection, and whatever I wanna write

  • C a l e n d a r

    December 2009
    M T W T F S S
    « Nov   Jan »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Categories

  • Archives

  • Post A Day 2011

  • Sponsor

    Free Domain
  • dewy_azura

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

G’ Sabar…

Posted by Zura on December 30, 2009

Dear Diary,

Duh, aq g’ sabar banget nunggu tanggal 4. Kenapa sich, kalo kita nunggu sesuatu yang kita senangi, semua serasa bergerak lambat. Heran dech. Coba kalo sesuatu yang kita g’ ingin itu terjadi ato apalah, pasti datangnya kayak petir. Buzz!! Cepet banget.

Barusan tadi aq dapet bocoran, kalo waktu jaman dulu untuk administrasi bonus nya antara Rp. 2,5 Jt s.d Rp. 5 Jt… Wow, lumayan tuch. Apalagi kalo aq kebagian yang Rp 5 Juta, hahahaa…. Mimpi kali ye…

Ya Allah, berapakah Engkau berkenan kasih hambaMu ini rejeki? Tapi berapapun itu, hamba mensyukuri semua yang telah Engkau beri kepada hamba. Alhamdulillah…

Dan buat orang-orang yang udah utang sama aku, sebenernya aku udah lupain. Lebih tepatnya ngikhlasin itu buat mereka, karena aku tau percis gimana kehidupan mereka. Tapi gimana, mama terlanjut tahu… Aku sich tau, sebenernya mama ngikhlasin juga. Tapi beliau g’ pengen liat kalo satu hari aq ngeluh g’ ada duit aja… Insya Allah hal itu g’ akan terjadi, karena Allah sayang sama aku. Buktinya? Ada, banyak. Tapi ini masalah uang aja, dan case nya pun baru-baru ini.

Pertama, aku pinjamin duit yayang aku, Rp 200 ribu. Aku tahu kondisinya, makanya aku ikhlasin. Iya sich, aq beberapa kali nanya udah ada apa belum. Tapi itu karena adik sama mama aq nanyain aq terus. Nah lho… Aku kan bingung nyari alasan terus. Pusing, aku serahin semua ke Allah. Intinya aku g’ tega minta ma dia, dan di sisi lain, aku udah ngikhlasinnya, bahwa duit itu bukan pinjaman… Tapi pemberian.

Kedua, waktu makan siang ma yayang. Kebetulan waktu itu aq yang bayar (sesekali g’ papa donk, kan baru gajian… hehehe). Nah setelah selesai makan, aq kasih lembaran Rp 100 rb dan Rp 32 rb ke dia buat di bayar. Maksud aq, kalo lebih dari Rp 32 ribu bayarnya kan masih ada uang Rp 100 ribunya. Eh, pas mau bayar… Uang nya hilang! Udah dicari kesana kemari, cek sana sini tetep g’ ada.. Ya udahlah, aq bilang… Mungkin belum rejeki aku.. Mudah-mudahan orang yang nemu duitnya, itu bakal jadi sedekah buat aku. Aku ikhlas, semoga uang itu bermanfaat buat yang menemukannya. Amin

Ketiga, Ema pinjem duit aku Rp 100 ribu. Tapi waktu itu aku belum ambil duit. Nah, rencana aku mo hemat ampe habis minggu baru aku ambil. Jadinya, aku cuma minjemin dia Rp 50 ribu doank. Aku harap itu cukup, karena dia bilang itu bakal periksa ke bidan. Dia janji balikinnya hari sabtu kemarin, karena dia udah gajian. Tapi, sampai sekarang belum ada kabar ato sms dari dia. Aku maklum dengan keadaanya, prihatin dengan hidupnya setelah menikah. Aku sich g’ tau apa-apa, aku prihatin karena dia udah cerita gimana hidup dia setelah menikah. Ya Allah, berikanlah Ema ketabahan dan kesabaran, dan jadikanlah dia istri yang baik… Sehatkanlah ia dan anaknya baik pada masa mengandung hingga melahirkan nanti… Jadikanlah anak itu anak yang shaleh berbakti kepada kedua orang tua. Amiin… Dan untuk pinjaman itu, aku sama sekali g’ masalah. Insya Allah, aku ikhlas…🙂

Dan untuk ketiga hal diatas, aku merasa tersanjung ketika menerima telephone dari salah satu rekan kantorku yang lagi cuti. Dia bilang aku juga kebagian bonus, dan dia bakal pulang dari liburan tahun baru tanggal 4 Januari nanti… Alhamdulillah… Sungguh Engkau Maha Penyayang lagi Maha Pemberi Rejeki… Aku rasa ini ada kaitannya dengan keinginanku untuk ikhlas. Karena semua ini hanyalah pinjaman dariNya. Buat apa aku terlalu perhitungan, pelit, atau apalah, toh semua itu adalah milikNya.

Sekarang aku lagi deg-degan menunggu bonus itu, entah berapa jumlahnya aku pun g’ tau. Apakah benar estimasi yang diinformasikan rekan tersebut, atau lebih. Hehehee…. Mudah-mudahan, dengan itu aku bisa lunasi kredit meja makan aq. Akan lebih bahagia lagi jika aku bisa lunasi kredit hp, bisa traktir keluarga makan bareng di luar, bisa bagi-bagi rejeki ke keluarga. Dan sisanya, bisa kredit motor baru… hehehehe😀 Amiin….

 

Leave a Reply

 
