My Life = My Adventure

Sharing all about my life, my adventure, my collection, and whatever I wanna write

  • C a l e n d a r

    June 2008
    M T W T F S S
    « May   Jul »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • Categories

  • Archives

  • Post A Day 2011

  • Sponsor

    Free Domain
  • dewy_azura

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Rahasia Punggung Indah dan Mulus

Posted by Zura on June 20, 2008

Meskipun tertutup busana, kulit dada dan punggung jangan sampai luput dari perawatan. Apalagi jika suatu saat Anda ingin menggunakan busana potongan rendah baik muka maupun punggung. Agar lebih pede, lakukan dulu perawatan kulit agar terlihat indah. Yang membuat kulit tak sedap dipandang salah satunya lantaran munculnya jerawat-jerawat kecil. Jerawat timbul karena lemak berlebihan akibat kelebihan hormon ketika pre menstruasi syndrom, stres atau pola makan yang kurang baik. Selain itu bila jarang dirawat, kulit akan tampak kusam.

Ini yang membuat Anda tak nyaman dan kurang percaya diri. Ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan yakni dengan menggosok punggung setiap mandi dengan menggunakan sikat khusus. Selain itu, Anda bisa juga bisa melakukan perawatan lain:
1. Lakukan pijatan di sekitar punggung sebelum melakukan perawatan. Caranya, tekan bagian punggung atas dengan jari tengah lalu gerakkan memutar. Lakukan gerakan yang sama dibagian lain punggung. Atau dapat juga dengan gerakan menekan leher belakang dari atas ke bawah berulang-ulang. Gunakan essential oil, agar menjadi lebih relaks.

2. Lakukan scrubbing atau pengampelasan, dengan menggosokkan formula scrub yang banyak terdapat di pasaran. Ada baiknya olesi punggung lebih dulu dengan minyak zaitun, agar tak terjadi iritasi pada kulit.

3. Atau dapat juga menggosokkan ramuan garam laut atau sea salt (dapat dibeli di toko kosmetik atau farmasi) yang di campur dengan zaitun atau essential oil. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

4. Untuk menghilangkan lemak di permukaan kulit, gosok dengan jeruk nipis secara perlahan, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Meskipun terasa sedikit perih, jeruk berkhasiat sebagai anti septik yang dapat mengeringkan luka.

5. Bubuhi bedak pada kulit tubuh seusai mandi, agar tidak lembap dan memudahkan tumbuhnya jamur.

Source : Tabloid Nova

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: