My Life = My Adventure

Sharing all about my life, my adventure, my collection, and whatever I wanna write

  • C a l e n d a r

    January 2008
    M T W T F S S
    « Dec   Feb »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Categories

  • Archives

  • Post A Day 2011

  • Sponsor

    Free Domain
  • dewy_azura

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Tampil BEDA!!

Posted by Zura on January 31, 2008

Kita semua ingin untuk tampil beda dalam hal-hal tertentu. Kita ingin diperhatikan, pasti senang dong kalau ada yang berkomentar tentang gaya rambut kita yang baru, pakaian kita yang keren, atau aksesori kita yang stylish. Kita mau orang lain menganggap kita unik dan cool. Pokoknya harus tampil beda!

Tapi seberapa jauh sih kamu bisa tampil beda? Ada banyak kok cara yang gampang dan efektif, misalnya berikut ini:

1. Tampil bersih dan harum.

Ya, terkadang tampil bersih bisa membuat kamu berbeda dari yang lain. Kalau kamu terlihat seperti baru selesai mandi, rambutmu tersisir rapi, kuku terpotong bersih, dan beraroma segar, kamu tidak hanya jadi “pemandangan” yang menyenangkan, tapi orang-orang juga akan menganggapmu menarik secara positif dan mereka akan selalu senang dengan kehadiranmu.

2. Jadilah orang yang rapi.

Baju yang kusut dan kotor, rambut awut-awutan, bekas makanan di tubuh atau bajumu, semuanya memang bisa membuat kamu diperhatikan, tapi dalam konteks yang negatif. Luangkanlah beberapa menit saja untuk mengecek penampilanmu sebelum kamu keluar, dan jangan malas untuk pergi sebentar ke kamar mandi untuk merapikan diri. Gak bakal rugi kok!

3. Tidak usah menyakiti dirimu.

Beberapa remaja akan rela menyakiti dirinya supaya bisa tampil beda. Body piercing, body art, dan diet super ketat misalnya. Sebelum kamu melakukan hal-hal serupa, berpikirlah tentang cara-cara lain yang lebih tidak menyakitkan. Misalnya saja aksesori yang bisa dilepas sewaktu-waktu, misalnya kalung, gelang, itu juga oke kok! Untuk yang cewek, jangan terlalu sering memakai sepatu hak tinggi karena tidak baik untuk tulang belakang. Kalau celana jeans super ketat? Sama saja, karena bisa mengganggu sirkulasi darah di tubuh.

4. Berhati-hatilah dengan kesan yang kamu bawa.

Terkadang (atau malah sering?), kita sering mencoba untuk terlihat seperti orang lain. Remaja yang mewarnai rambutnya jadi ungu, memakai lipstik hitam, pakaian penuh aksesori, boot hitam setinggi lutut, mungkin saja terlihat “misterius” dan jelas akan menarik perhatian. Tapi jangan salah, pendapat publik kebanyakan akan menganggap ia “aneh”, atau lebih parah lagi “murahan”. Jika kamu terbiasa dengan gaya yang lain daripada yang lain seperti itu, siap-siap saja dengan perhatian dan reaksi yang sama-sama “lain daripada yang lain.”

5. Jadilah kreatif tapi jangan berlebihan.

Seringkali kita mendengar “less is more.” Mencoba kosmetik itu tidak ada salahnya, tapi jangan sampai keterusan. Hanya dengan memakai lipgloss atau mengoleskan lipstik tipis dan bedak plus cologne, sudah cukup membuat seorang gadis tampil menarik. Untuk yang cowok, kamu tidak perlu memakai semua aksesori rantai yang menjuntai dari mana-mana, well, kecuali kamu anggota sebuah kelompok musik rock yang hendak manggung. Seringkali topi atau jaket yang kamu pakai, sudah cukup untuk buat kamu kelihatan keren!

Oh ya, kalau ingin memakai aksesori, bersikaplah bijaksana.

Satu atau dua cincin, gelang dan kalung tidak masalah. Lain hal kalau kamu terlihat seperti toko perhiasan berjalan, lebih baik pikir ulang strategimu untuk tampil beda itu -demi keselamatanmu juga.Hal-hal di atas hanyalah sedikit saran bagaimana tampil di muka umum tanpa kamu harus mengundang pengaruh atau reaksi buruk, ditertawakan diam-diam atau menyakiti kamu sendiri.

Yang harus kamu perhatikan juga, tampil beda tidak melulu soal penampilan. Kamu juga bisa “dikenal” karena jadi juara kelas, atlet andalan sekolah, anggota ekskul seperti cheerleaders atau paduan suara, dan juga kontribusimu kepada masyarakat. Kamu juga bisa tampil beda karena kamu adalah teman yang baik dimata teman-temanmu, atau punya hobi yang unik.

Ada ratusan cara untuk jadi unik, lalu dihargai, dikagumi, dipuji, diperhatikan. Dan cara terbaik adalah punya prestasi tersendiri dalam sesuatu yang pantas untuk dibanggakan karena berguna. Jangan lupa pula, banggalah pada dirimu sendiri, karena kamu itu sudah unik tanpa kamu harus berubah sama sekali. Just be yourself!

Selamat Mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: