My Life = My Adventure

Sharing all about my life, my adventure, my collection, and whatever I wanna write

  • C a l e n d a r

    October 2007
    M T W T F S S
    « Sep   Nov »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • Categories

  • Archives

  • Post A Day 2011

  • Sponsor

    Free Domain
  • dewy_azura

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

“When you get serious you got stupid”

Posted by Zura on October 22, 2007

“Tidak ada manusia yang sempurna”, demikian kalimat bijak mengatakan. Memang benar juga kalimat itu. Bagaimana pun sempurnanya manusia, pasti ada saja hal yang kurang dari dirinya. Sama halnya dengan orang yang bisa dibilang sempurna, orang pintar, cantik, jabatan baik, gaji tinggi, lingkungan keluarga, pertemanan, sosial yang baik. Hampir semua tanpa cacat. Dari kesempurnaan itu, ternyata ada juga kesalahannya. Kira-kira apa kesalahan orang yang sempurna itu, ya?

Kadang mereka tidak konsisten dan sering melakukan tindakan-tindakan bodoh. Contohnya saja:

Ceroboh saat bertugas

Mungkin karena sadar dirinya berpredikat pintar atau gesit saat bekerja, mereka bekerja semaunya sendiri. Mereka cenderung arogan, sehingga mereka tidak memiliki keinginan untuk berbagi pendapat dengan rekan kerjanya yang lain. Jadi peluang mereka untuk mengalami kerja yang ceroboh pun cukup besar. Mereka bekerja dengan tidak berperhitungan dan cenderung menyepelekan.

Salah Mengirim E-mail

Untuk hal yang satu ini, adalah kecerobohan yang cukup parah. Orang pintar cenderung menyimpan rahasia yang cukup banyak. Rahasianya bernilai informasi yang bernilai tinggi. Bila email bersifat rahasia salah terkirim, bisa jadi rahasia perusahaan pun dapat terbongkar. Ini adalah tindakan bodoh yang fatal dan sebaiknya jangan sampai terjadi pada lingkungan Anda.

Melamar kerja di perusahaan lain

Mungkin karena jiwa petualang dan keinginan mencari pengalaman yang lebih menantang, seorang yang pintar mencoba peluang baru di tempat lain. Sayangnya, bila sampai orang lain melihat, pamor salah satu (perusahaan atau pribadi) seketika akan jatuh. Bagaimana mungkin orang yang sempurna di sebuah perusahaan tidak puas dengan kondisi yang ada di lingkungannya. Pasti ada yang salah dari salah satunya. Nah, perasaan ini tentunya jangan sampai terjadi. Apalagi sampai tertangkap basah sedang melamar di tempat lain.

Nah, jadi jangan berkecil hati. Banyak juga orang yang terlihat sempurna sering melakukan hal yang bodoh. Anda tidak perlu sesali semua perbuatan yang telah Anda lakukan diwaktu lalu. Anda hanya perlu bekerja dan bertanggung jawab dengan apa yang ada pada Anda sekarang untuk masa depan. Karena, Anda besok adalah keputusan Anda diwaktu lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: